Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng

Postingan berikut mengulas info yang terupdate mengenai tema Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng . Jika kalian punya keinginan khusus berhubungan dengan hal Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng, maka artikel informatif ini sesuai bagi kalian. Silahkan melanjutkan melihat postingan Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng ini. Semarang memiliki lebih dari satu sebutan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, dan Semarang Pesona Asia. Semarang dilalui banyak sungai di tengah kota tidak jauh berbeda di Venesia di negara Italia, jadi Belanda menjuluki Semarang sbg Venetie van Java. Semarang memiliki slogan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Semboyan Kota ATLAS sbg slogan pemeliharaan seni Kota Semarang.

Semarang merupakan salah satu kota modern di Republik Indonesia. Semarang memiliki jumlah penduduk lebih dari satu juta tujuh ratus ribu jiwa. Dalam beberapa waktu terakhir, kemajuan kota Semarang begitu cepat yang nampak dg menjamurnya lebih dari satu gedung tinggi yang berada di sudut-sudut kota. Kemajuan regional ini membuktikan peran vital Semarang atas jalannya perekonomian nasional. Semarang berlokasi sekitar lima ratus lima puluh delapan kilometer sebelah timur Jakarta dan berlokasi sekitar 312 kilometer sebelah barat Ibu kota Jawa Timur. Semarang yakni salah satu kota penting yang berlokasi di pesisir utara Jawa dan sbg hub strategis yang menghubungkan regional Jawa Barat dan wilayah di selatan Jawa seperti Surakarta dan Yogja. Semarang memiliki ketinggian dari 2meter di bawah permukaan laut sampai 340meter di atas permukaan laut dg kemiringan lereng 0 persen sampai dengan 45 persen. Semarang yakni kota yang memiliki kondisi topografi yang khas berupa daerah dataran rendah yang sempit dan daerah perbukitan yang memanjang dari sudut barat sampai sudut timur Semarang. Daerah dataran rendah pd daerah barat Semarang hanya memiliki lebar 4 kilometer dr garis pantai, sedangkan pd daerah timur Semarang daerah dataran rendah semakin lebar sampai 11 kilometer dari garis pantai. Daerah dataran rendah ini yakni daerah banjir dr beraneka sungai besar yang mengalir di wilayah Semarang. Daerah dataran rendah ini membentang di sudut utara Semarang dan hampir mengcover 40% keseluruhan daerah Semarang. Daerah dataran rendah ini dinamai sbg Semarang Ngisor. Semarang Ngisor merupakan pusat kegiatan perdagangan Semarang, pusat wisata, pusat pelayanan publik, dan pusat pemerintahan . Daerah Semarang Ngisor sangat sering terkena banjir setiap tahun dan puncaknya pada saat musim hujan. Sejumlah daerah khususnya Semarang Utara bencana banjir tidak hanya karena musim hujan, tp terkadang jg karena luapan air pasang laut. Daerah perbukitan di Semarang ini membentang di bagian selatan Semarang. Perbukitan ini yakni bagian dari rangkaian formasi pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten sampai Jatim. Daerah perbukitan di Semarang dinamai sbg Semarang Dhuwur. Semarang Dhuwur ini mengcover kec. Banyumanik, Gajahmungkur, Tembalang, Ngaliyan, Gunung Pati, Candisari dan Mijen. Daerah Semarang Dhuwur yakni pusat pertumbuhan baru di Semarang. Salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan yang pesat yakni daerah Banyumanik-Tembalang. Sarana prasara yang mendukung kegiatan penduduk cukup mendukung perkembangan ekonomi pd daerah tsb. Pertumbuhan pd daerah ini dapat dikenali dg berkembangnya permukiman, munculnya pusat perekenomian , dan banyaknya gedung tinggi.


Menurut saya kalian menyenangi untuk melanjutkan menyimak artikel Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng ini kan ? Oke, silahkan kalian mencoba melanjutkan membaca artikel Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng ini, agar supaya lebih mengetahui apa makna dari artikel Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng yang sedikit ini. Disamping sbg pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah dan Kotamadya, Kota Semarang juga yakni sebagai pusat perekonomian dan bisnis yang termasuk dlm Kawasan Strategis Nasional. Perananya sbg pusat perekonomian dan bisnis, peran ekonomi Semarang sangat besar atas perekonomian Indonesia. Sebagian besar sektor event perekonomian yang mendominasi yakni sektor perindustrian dan sektor perdagangan. Berikut ini lebih dari satu pusat perbelanjaan di Semarang:

  • Matahari Departement Store, Simpang Lima

  • Java Mall , Peterongan, Semarang Utara

  • Central City Mall , Jl. Brigjend Sudiarto Km 11

  • Simpang Lima Plaza , Simpang Lima City Center

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Semarang Town Square Jl. Petempen 294



Jikalau tiba waktu liburan maka jangan lupa buat mendatangi Semarang. Semarang memiliki cukup banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda kunjungi setiap waktu. Beragam alternatif destinasi wisata cantik di Semarang bisa anda kunjungi bersama family anda. Kota Atlas ini begitu cocok buat dinikmati bersama family, bagus di akhir minggu maupun waktu liburan tiba. Ada sangat banyak destinasi wisata yang bisa disambangi. Tujuan alternatif ini dapat dikatakan cocok untuk siapa saja buat liburan di Kota Atlas, contohnya Berikut Ini banyak obyek wisata di daerah Kota Lumpia:

  • Objek Wisata Lawang Sewu

  • Kota Tua Semarang, di Semarang Utara, Semarang

  • Brown Canyon di Kelurahan Meteseh

  • Pulau Tirangcawang, di Kelurahan Tugu

  • Pantai Maron, di Kelurahan Tambak Harjo

  • Taman Budaya Raden Saleh, di Jl. Sriwijaya, Semarang

  • Curung Karang Joho di Ngaliyan

  • Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, di MAJT Menara Asmaul Husna Lt 3, Kelurahan Sambirejo, Gayamsari

  • Museum Mandala Bhakti, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Lawang Sewu, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Taman Halmahera

  • Museum Ronggowarsito di Jalan Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah

  • Masjid Agung Jawa Tengah, di Kelurahan Sambirejo

  • Klenteng Sam Po Kong, di daerah Simongan

  • Gereja Blenduk, di Kecamatan Semarang Utara

  • Gereja JKI Injil Kerajaan Semarang di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Nada

  • Kebun Binatang Mangkang, di Kelurahan Mangkang Kulon

  • Taman Mini Jawa Tengah (Maerokoco), di Kelurahan Tawangsari

  • Water Blaster, di Jangli, Semarang

  • Alun-Alun Kota Semarang/Lapangan Pancasila (Simpang Lima)



Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng. Kawasan Kota Lama di Semarang yakni kawasan gudang, perkantoran, dan pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Semarang ini dapat dikatakan masih tetap aktif seandainya dibanding kota lama di daerah lain. Di Kawasan Kota Lama Semarang ini, gedung-gedung lama masih tetap beroperasional sesuai fungsi asli atau telah direvitalisasi. Jalan-jalan juga tidak sepi, masih menjadi jalan utama yang dilalui para pengendara. Kamu bisa liburan ke Kawasan Kota Lama dg family kalian.


Gambar Wisata Kampung Pelangi Semarang, Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu yakni salah satu wisata terpopuler wilayah di kota Semarang. Dijuluki Lawang Sewu karena bangunan ini memiliki pintu yang begitu banyak. Lawang Sewu pada zaman dulu yakni bekas kantor administratif NIS, yakni sebuah perusahaan kereta api swasta pd zaman Hindia Belanda. Disamping kegunaan strategis Lawang Sewu sbg kantor administrasi, Lawang Sewu pada zaman dulu jg memiliki kegunaan khusus yakni sbg penjara bawah tanah. Tempat wisata di kota Semarang yang lain yakni daerah Simpang Lima. Wilayah Simpang Lima yakni sebuah lapangan yang berlokasi di sentra Semarang. Wilayah Simpang Lima dikenal dgn nama Simpang Lima karena posisinya di tengah-tengah lima persimpangan jalan, ialah: Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Pahlawan. Untuk para kawula muda yang menyenangi swafoto, Ayana Gedong Songo bisa menjadi alternatif anda. Di Ayana Gedong Songo anda bisa duduk-duduk sembari merasakan banyak tempat keren yang sangat Instagramable bingits. Cukup banyak spot yang bisa dipakai buat selfi, contohnya bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Suasana di Ayana Gedong Songo sangat menyenangkan, karena Ayana Gedong Songo nongol sangat jauh dari hingar bingar lalu-lintas dan nampak alamnya yang hujau. Jikalau anda berminat ke Ayana Gedong Songo, maka anda bisa datang di Ayana Gedong Songo yang berlokasi Bandungan, Semarang, Jateng. Tempat wisata yang lain yakni Pantai Baruna. Pantai Baruna cukup tepat menjadi destinasi untuk anda yang menyenangi pantai. Pantai Baruna menunjukkan suasana alam yang indah dg sepoi-sepoi angin yang sejuk. Biaya masuk ke Pantai Baruna jg nggak mahal, hanya dg tiga ribu saja anda telah bisa merasakan eksotisnya Pantai Baruna. Di daerah Pantai Baruna terdapat hamparan rerumputan dan pepohonan yang menambah estetika pantai. Disamping Pantai Baruna anda jg dapat berkunjung ke Pantai Marina. Salah satu wisata alam yang berada di Semarang ini menawarkan kawasan pantai yang begitu disarankan buat anda nikmati. Kota Lumpia juga memiliki pantai, contohnya yakni Marina. Pantai Marina yang satu ini cocok dikunjungi pada sore hari atau pada saat cuaca cerah. Marina yang menghadap ke barat daya menghasilkan pesona seni matahari pada saat terbenam bisa dinikmati. Disamping indah, udaranya yang sejuk di sore hari tentunya begitu mengasyikan buat dinikmati. Duduk santai sembari dihembus oleh sepoi-sepoi angin sore mau menyirnakan kelelahan usai seharian plesiran keliling Kota Lumpia. Pantai ini dibuka buat publik dan anda dapat berkunjung di tempat ini hanya dg lima ribu rupiah saja. Disamping boleh main-main air, anda jg bisa memancing dan bisa berkeliling pantai dg perahu buat melihat seni alam di sepanjang pantai. Tempat berwisata lain yakni Museum Kereta Api Ambarawa. Museum Kereta Api Ambarawa yakni salah satu destinasi wisata pilihan terbagus di kota Semarang, khususnya buat anak sekolah yang mau mengetahui sejarah kereta api di kota Semarang. Pada zaman dulu, stasiun Ambarawa ini yakni lokasi persinggahan dr kereta uap yang mengangkut para tentara Belanda ke Semarang. Sejak 1976, lokasi ini beralih kegunaan menjadi sebuah museum dg koleksi permulaan dua puluh satu lokomotif. Layaknya kota-kota besar bersejarah yang lain di Indonesia, umumnya memiliki Kota Lama. Semarang juga memiliki Kota Lama. Kawasan Kota Lama menampilkan megahnya bangunan-bangunan zaman dahulu khas Belanda. Kawasan Kota Lama di Semarang yang memiliki pemandangan yang eksostis menjadikan sbg pilihan untuk syuting film Ayat-ayat Cinta yang sempat booming di Indonesia. Jikalau anda mau berkunjung ke lokasi yang bernuansa religi anda boleh mampir ke Masjid Agung yang berlokasi di Jalan Gajah RayaGayamsari. Masjid Agung memiliki seni yang unik dan luar biasa. Kamu yang beragama Islam dpt menjalankan iabdah di Masjid Agung Semarang. Masjid Agung ini memiliki seni yang hampir kemiripan Masjidil Haram. Masjid Agung memiliki enam payung yang bisa dibuka dan ditutup. Payung tersebut akan dibuka khususnya pada saat saat sholat Jumat ditunaikan.

Rental Hiace dapat buat liburan kemana saja yg anda mau. Siapa saja yang mau wisata ke Semarang ? Wilayah Semarang kebenarannya memiliki kesamaan ciri-ciri bentuk fisiknya dg di Holland. Kesamaan itu berupa cekungan bawah laut karena terjadinya depresi bumi yg membuat terbentuk cekungan yang nggak luas. Depresi bumi ini karena telah turunnya kondisi tanah yg diakibatkan oleh eksploitasi air tanah yg tidak terkontrol. Sangat banyak sekali tujuan untuk plesiran di Kota Semarang. Jika anda ialah seorang guru maka anda bisa mengajak siswa anda buat anda kenalkan tentang wisata sejarah yang ada di Kota Semarang kepada siswa anda. Jadi selain anda dapat mengantarkan berlibur, anda jg mengajari sejarah dg memberitahukan bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Kota Semarang kepada siswa anda. Puri Maerokoco lebih dikenal sbg taman mini daerah Jawa Tengah, karena terdapat banyak rumah khas dari kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Di Kota Semarang turis domestik juga bisa berkeliling menyusuri pohon-pohon bakau, bermain naik perahu bebek, dan bersantap di kafe sembari melihat matahari tenggelam. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan hanya tempat ziarah dan peribadatan umat Konghucu, akan tetapi juga destinasi pariwisata favorit masyarakat general dari seluruh agama. Hal tsb karena bentuk bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang begitu megah dan artistik. waktu hari libur, banyak pengunjung yang datang ke klenteng ini. selain mengagumi arsitekturnya, pengunjung juga gemar melakukan swafoto di sana. didasarkan cerita, lokasi ini dulunya yakni tempat berdomisili sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho pada saat terdampar di Semarang. nggak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat kampung Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang sekarang ini. tiap-tiap akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk pengunjung mancanegara. Kamu bisa naik Hiace buat menuju ke sana. Di dlm kampung Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang diolah pribadi oleh warga di teras rumahnya sendiri-sendiri. buat berfoto di sana, pengunjung cukup membayar seikhlasnya. Dapat juga dengan membeli jajanan dan minuman yang dijual penduduk di sana.

Untuk mendukung anda liburan di Kota Atlas ini, anda bisa menyewa mobil. Rental mobil Hiace di Jateng cukup tidak sulit sekali. Kamu dapat menentukan pilihan provider jasa rental mobil yang cocok keinginan anda karena banyak sekali provider jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu provider jasa rental mobil di Jateng yakni Nakula Travel. Provider jasa sewa mobil Nakula Travel nggak hanya menyediakan rental mobil hiace saja tapi jg menyediakan rental mobil: Innova, Grand New Avanza , Daihatsu New Xenia,Daihatsu Sigra, Ertiga, Honda Brio. seandainya rombongan anda lebih dari 10 & kurang dari 16, maka anda dapat memakai mobil Hiace. mobil Hiace memiliki kapasitas yang lumayan luas, sehingga begitu cocok buat bisnis travel dan kenyataannya dari awal mobil hiace disediakan buat para orang yang berbisnis tour. Bagi orang yang berbisnis tour begitu disarankan buat membeli mobil Hiace ini seandainya mau semakin mujur & memberikan kepuasan kepada para konsumennya, anda dapat membeli mobil Hiace secara online.

Rental mobil Hiace Semarang yang murah paling anyar terbaik dari Provider. Provider Jasa Rental mobil Hiace berkecimpung dlm kerja Rental mobil Hiace Semarang yang telah berpengalaman dan menjaga kepuasan konsumen. Jikalau Engkau memiliki kemauan rental mobil Hiace buat membawa rombongan sedulur ke banyak tujuan, maka Provider Jasa Rental Hiace Semarang baik menjadi salah satu penyedia jasa sewa mobil Hiace semarang jakarta. Acara Gathering, Rapat kerja, City Tour, Kunjungan Kerja, Wisata General, ziarah wali, Acara family, rekreasi, dan lain bisa berjalan lancar dg disupport perangkat transportasi mobil Hiace yang berpengalaman. Provider Jasa Rental mobil Hiace umumnya jg menawarkan paket pariwisata ke Bromo, Jogja, dan Semarang. Seperti diketahui banyak alternatif wisata yang telah disiapkan buat memuaskan kemauan para pengunjung yang mau merasakan banyak tampilan yang menarik. Janganlah usah bingung buat menentukan pilihan Provider Jasa rental Hiace Semarang yang berpengalaman.

Hanya ini yang dpt saya tuliskan, memang tak detail seperti yang kalian impikan, namun demikian moga-moga ada manfaatnya. Mudah-mudahan ada sedikit dari tulisan Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng di atas bisa menambah masukan bagi kalian tentang Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng ini. Sudah seharusnya saya gembira jikalau kalian bertambah paham berhubungan dengan Info 5 Lebih Alternatif Tempat Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng setelah membaca tulisan di atas. Info rental mobil hiace di kota Semarang:
sewa hiace kota semarang
info rental mobil murah semarang
ayo naik mobil hiace ke semarang
Sewa Mobil Hiace Semarang
Info Sewa Mobil Hiace di Semarang
nakula travel semarang

Informasi bagus lainnya informasi wisata jateng

Comments

Popular posts from this blog

Ringkasan Banyak Pilihan Tujuan Wisata di Kota Lumpia Jateng

Biaya Kubah Masjid Tembaga/Kuningan, Informasi oleh Pengrajin Kubah Masjid di Boyolali, Jawa Tengah

Kontraktor Ornamen Masjid, Info oleh Kontraktor Kubah Masjid di Boyolali, Jawa Tengah